Profil Memphis Depay Barcelona, Dibuang MU?

Profil Memphis Depay Barcelona, Dibuang MU? – Memphis Depay adalah pemain sepak bola Belanda yang bermain untuk FC Barcelona dan tim nasional Belanda. Depay memulai karir sepak bolanya sebagai seorang anak di klub mini lokal kotanya FC Langgur, didirikan dengan beberapa teman baik seperti Maya Afrika, Hendro Jr, Tega Gelovardio, Renato Tupenalay, Randy D. Titan, Sam’s. Bogey, Chris Tetta dan salah satu sepupunya sendiri berdarah Mongolia Zimbabwe, Marsel Samloy. Baca juga profil ansu fati disini.

 

Masa kecil

Semasa kecil, Depay juga beruntung pernah dibimbing oleh pelatih berpengalaman Jodinad Engko. Karier Memphis Depay mulai meningkat pada tahun 2004 ketika ia memulai karir mudanya di tim lokal VV Moordrecht dan dilanjutkan dengan Sparta Rotterdam, kemudian PSV Eindhoven.

Ia menarik dengan bakatnya yang luar biasa ia diundang oleh KNVB pada pertengahan 2008 untuk memperkuat skuad U-15 Belanda. Depay akhirnya memulai karir seniornya bersama PSV Eindhoven dari tahun 2011. Depay kemudian dibeli oleh Manchester United pada tahun 2015 dan digadang-gadang akan menjadi bintang baru mereka. Pada musim 2016-2017, karir Depay di MU berakhir buruk dan ia memutuskan untuk pindah ke Olympique Lyon. Ia kemudian bergabung dengan FC Barcelona dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2021.

 

Perjalanan karir

 

PSV (2011 – 2015)

Pada tahun 2011, Memphis Depay melakukan uji coba dengan Jong PSV atau PSV cadangan. Musim ini, pemain ke-22 memainkan 8 pertandingan terlambat dan mencetak 3 gol. Di tahun yang sama, Memphis mencicipi manisnya KNVB Beker Championship, meski ia hanya bermain sebagai pemain pengganti saat pemain asli Moordrecht itu masuk menggantikan Dries Mertens pada menit ke-86.

 

Manchester United (2015 – 2017)

7 Mei 2015 PSV mengkonfirmasi bahwa mereka telah setuju dengan Manchester United untuk transfer Memphis. Pada 12 Juni, United mengkonfirmasi penandatanganan Memphis dengan biaya sebesar £ 25 juta dengan kontrak empat tahun dengan opsi satu tahun lagi.

Memphis memulai debutnya pada 17 Juli di Seattle dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Club America. Dia bermain di babak pertama saat United menurunkan 11 pemain berbeda setiap 45 menit. Dia mencetak gol pertamanya untuk klub empat hari kemudian dalam kemenangan 3-1 atas San Jose Earthquakes.

Memphis membuat debut Liga Premier mereka pada 8 Agustus, membuka musim dengan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford. Pada tanggal 18 Agustus, Memphis mencetak dua gol pertamanya untuk Manchester United, memberikan assist untuk gol terakhir Maroune Fellaini saat menjamu Club Brugge di leg pertama final Liga Champions.

 

Lyon (2017 – 2021)

Pada 20 Januari 2017, Memphis menandatangani kontrak empat setengah tahun dengan klub Prancis Lyon, membuatnya tetap bersama klub Prancis hingga musim panas 2021. Biaya transfer awal diperkirakan mencapai 16-17 juta pound.

Dua hari kemudian, ia melakukan debutnya untuk Lyon, masuk sebagai pemain pengganti Mathieu Valbuena pada menit ke-79 dalam pertandingan kandang Ligue 1 melawan Marseille, yang dimenangkan Lyon 3-1. Pada 12 Maret, melawan Toulouse, Memphis mencetak gol di babak pertama. Pada hari terakhir musim 2017-2018, Memphis mencetak hat-trick melawan Nice saat Lyon menang 3-2 dan lolos ke Liga Champions.

 

Barcelona (2021-sekarang)

Pada 19 Juni 2021, klub La Liga Barcelona mengumumkan transfer gratis Memphis dengan kontrak dua tahun. Ia ingin menjadi pemain Barcelona sejak kecil. Memphis memulai debutnya di Barcelona pada 15 Agustus dengan kemenangan liga melawan Real Sociedad di Camp Nou. Enam hari kemudian, dalam pertandingan keduanya, ia mencetak gol pertamanya untuk klub, menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao.

Similar Posts