Profil Luis Suarez Barcelona, Dimana ia Sekarang?

Profil Luis Suarez Barcelona, Dimana ia Sekarang?

Profil Luis Suarez Barcelona, Dimana ia Sekarang? – Luis Alberto Suárez Díazadalah pemain sepak bola profesional Uruguay yang bermain sebagai striker untuk Atlético Madrid di La Liga. Dia memenangkan atau memegang trofi Liga Champions UEFA. Ia juga dianggap sebagai pemain terbaik FC Barcelona, ​​​​yang dikenal karena keterampilannya, menembak dan mengoper.

Ia juga mencetak total 345 gol (10 gol untuk Nacional, 10 gol untuk Groningen, 81 gol untuk Ajax, 69 gol untuk Liverpool, 147 gol untuk Barcelona dan 32 gol untuk Atlético Madrid.

Suárez memenangkan dua Sepatu Emas Eropa, Sepatu Emas Erdivisie, Sepatu Emas Liga Premier dan Trofi Pichichi. Pada tahun 2006, Suárez pindah ke Belanda untuk bermain untuk Groningen di Eredivisie. Suárez pindah ke Ajax pada 2007. Pada musim 2008-2009, ia menjadi pemain terbaik Ajax. Tahun berikutnya, ia menjadi kapten klub, menjadi pencetak gol terbanyak liga dengan 35 gol dalam 33 pertandingan, dan memenangkan Pemain Terbaik Belanda Tahun Ini.

Dia mencetak 49 gol di semua kompetisi dan Ajax memenangkan Piala KNVB. Pada musim 2010-11, ia mencetak gol ke-100 untuk Ajax, bergabung dengan orang-orang seperti Johan Cruyff, Marco van Basten dan Dennis Bergkamp yang juga melakukannya. Pada Januari 2011, Suárez pindah ke Liverpool dengan biaya €26,5 juta (£22,8 juta). Dalam musim parsial di Liverpool, Suárez membantu klub naik dari kedua belas pada pertengahan Januari menjadi keenam sebelum akhir musim.

Pada bulan Februari 2012, Suárez memenangkan trofi pertamanya untuk Liverpool ketika mereka memenangkan Piala Liga Sepakbola. Pada 22 Maret 2014, ia mencetak hat-trick Liga Premier keenamnya untuk klub, menjadikannya pencetak gol dengan hat-trick terbanyak dalam sejarah Liga Premier. Baca juga profil neymar disini.

 

Perjalanan karir

 

Groningen

Suárez berusia 19 tahun ketika dia bermain untuk Groningen. Awalnya dia kesulitan karena dia tidak tahu bahasa Belanda atau Inggris dan bermain di tim yang berbeda untuk beradaptasi dengan cara bermain orang Belanda. Rekan setimnya dan sesama Uruguay Bruno Silva membantunya menetap di Belanda dan bermain untuk tim baru, dia bekerja keras untuk belajar bahasa Belanda dan dihormati oleh rekan satu timnya untuk usahanya. Suárez mencetak gol untuk Groningen tetapi juga memiliki masalah disiplin.2007. Pada Januari 2018, ia mencetak empat gol dalam lima pertandingan, tetapi menerima tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Suárez mencetak 10 gol dalam 29 pertandingan liga dan membantu Groningen finis kedelapan di Eredivisie pada 2006-07.

Ajax melihat potensi di Suárez dan menawarkan Groningen 3,5 juta euro untuknya, tetapi Groningen menolak kesepakatan itu. Suárez beristirahat dan membawa kasusnya ke komite arbitrase KNVB untuk memfasilitasi penjualan komite arbitrase. Dia ditentang pada 9 Agustus 2007, tetapi pada hari yang sama Ajax menaikkan tawaran mereka menjadi €7,5 juta dan Groningen menerimanya.

 

Ajax

Suárez menandatangani kontrak lima tahun dengan Ajax dan membuat debut klubnya di kualifikasi Liga Champions melawan Slavia Prague. Dia mencetak satu gol pada debut Eredivisie untuk klub dan dua gol pada debut kandangnya di Amsterdam Arena. Ajax selesai kedua di liga di musim 2007-08, dengan Suárez mencetak 17 gol dalam 33 pertandingan liga bersama Klaas-Jan Huntelaar.

Selama musim 2008-09, pelatih Ajax Marco van Basten mencatat bagaimana Suárez memainkan peran penting dalam banyak gol Ajax. Tetapi van Basten juga kecewa dengan jumlah kartu kuning yang diterima Suárez. Suárez diskors setelah mendapatkan kartu kuning ketujuh musim ini dalam kemenangan 2-0 melawan Utrecht. Dia juga diskors setelah babak pertama ketika dia berkelahi dengan rekan setimnya Albert Luque dari tendangan bebas. Ajax menyelesaikan musim di tempat ketiga saat Suárez mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan liga. Dan menempati posisi kedua di antara pencetak gol, satu gol di belakang Mounir El Hamdaoui dari AZ. Suarez disebut sebagai pemain terbaik Ajax tahun ini.

Masa demi masa suarez menjalani karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola di Liverpool, Barcelona, dan untuk saat ini ia berada di Atletico Madrid. Jadi itulah profil luis suarez, semoga menambah wawasan.

Similar Posts