Profil Ansu Fati Barcelona, Kok Bisa Kesasar ke Barca?

Profil Ansu Fati Barcelona, Kok Bisa Kesasar ke Barca?

Profil Ansu Fati Barcelona, Kok Bisa Kesasar ke Barca? – Barca mulai merombak dan menakar kebutuhan pemainnya saat ini, karena mereka belum lama tahun ini 2022 telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Messi. Alhasil Messi harus cabut dari klubnya tersebut dan sekarang ia nyaman di Paris Saint Germain bersama kawan lamanya Neymar.

Berhubung barca kehilangan striker dan harga Messi juga lumayan menguras kantong akhirnya klub memutuskan untuk menjualnya dan hasilnya bisa digunakan untuk membeli pemain baru, salah satunya Ansu Fati. Bagaimana profil Ansu Fati sehingga membuat Barcelona meliriknya? benarkah ia bisa melakukan perannya di lini depan selayaknya pemain striker fenomenal Barca seperti Neymar, Messi, atau Suarez? kita coba gali profilnya sekarang.

Anssumane Fati Vieira lahir 31 Oktober 2002 adalah pemain klub La Liga dan timnas internasional Spanyol yang bermain sebagai pemain sayap. Lahir di Guinea-Bissau, Fati menjadi warga negara Spanyol yang dinaturalisasi dan memiliki hak untuk mewakili Spanyol secara internasional. Jangan lupa baca juga profil lewandowski disini.

 

Profil Ansu Fati

  • Nama lengkap: Anssumane Fati Vieira
  • Tanggal lahir: 31 Oktober 2002
  • Tempat lahir: Bissau, Guinea-Bissau
  • Posisi bermain: Sayap
  • Klub saat ini: Barcelona

 

Perjalanan karir

 

Akademi Barcelona FC

Lahir di Bissau, Fati pindah bersama keluarganya ke Spanyol pada usia enam tahun ketika kakak laki-lakinya Braima bergabung dengan Sevilla FC. Setelah bermain untuk tim lokal CDF Herrera dan tim junior Sevilla, ia bergabung dengan akademi FC Barcelona di La Masia pada tahun 2012 pada usia sepuluh tahun, setahun setelah kakak laki-lakinya melakukan hal yang sama.

 

Barcelona

Pada Juli 2019 Fati telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan tim Catalan, menandatangani kontrak hingga 2022. Ketika Agustus, ia membuat debut timnya dan La Liga, masuk sebagai pengganti Carles Pérez dalam kemenangan 5-2 atas Real Betis. Pada usia 16 tahun 298 hari, ia menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debutnya, hanya 18 tahun lebih tua dari Vicenç Martínez.

Pada 31 Agustus 2019, ia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan antara Barcelona dan Osasuna di usia dari 16 tahun menjadi pencetak gol termuda Barcelona dan termuda ketiga dalam sejarah La Liga.

23 September 2020 Fati resmi dipromosikan ke tim utama. Empat hari kemudian, dalam pertandingan pertama Barcelona di musim La Liga 2020–21 di bawah manajer baru Ronald Koeman, Fati mencetak dua gol dan memaksakan penalti dalam kemenangan 4-0 atas Villarreal.

 

Spanyol U21 (2019 – 2020)

Fati memperoleh kewarganegaraan Spanyol pada 20 September 2019 ketika ia melepaskan kewarganegaraan Guinea Bissau-nya. Ia dipanggil ke skuat Spanyol U-21 pada 11 Oktober 2019 menyusul cederanya Carles Perez. Fati melakukan debut untuk tim U-21 Spanyol pada 15 Oktober 2019 melawan Montenegro.

 

Spanyol (2020–sekarang)

Fati menerima panggilan pertamanya ke skuat penuh Spanyol pada 20 Agustus 2020 untuk dua pertandingan pertama UEFA Nations League 2020–21. Dia melakukan debut penuh pada 3 September 2020, masuk dari bangku cadangan selama beberapa menit dalam hasil imbang 1-1 melawan Jerman. Fati mencetak gol pertamanya pada 6 September 2020 di awal internasional pertamanya. Ia mencetak gol ketiga Spanyol melawan Ukraina, menjadi pencetak gol termuda tim nasional.

 

Pola permainan

Gaya bermain Fati telah dibandingkan dengan mantan pemain Barcelona Lionel Messi. Seorang striker serba bisa, Fati bisa bermain di posisi menyerang apa pun. Dia memulai karirnya sebagai striker, meskipun dia kemudian pindah ke sayap kiri.

Similar Posts