4 Striker Barcelona Terbaik Edisi Terbaru 2022/23 – Udah pada tahu belum skuad pemain Barcelona edisi terbaru khususnya musim 2022/23? kalo kamu belum tahu okedeh kita akan bahas kok disini bareng bareng ya. Namun untuk kali ini mimin akan bahas dari sisi striker saja ya.

Membahas seorang striker emang lumayan menarik sih daripada posisi yang lain menurut mimin. Karena tugas utama mereka adalah untuk menjebol gawang musuh sebanyak banyak agar mendulang poin sebanyak banyaknya.

Apalagi yang akan kita bahas adalah klub Barcelona. Tentunya jangan ditanya lagi kualitas pemainnya yakan. Dari dulu Barca emang terkenal dengan kualitas pemainnya sebut saja pemain legend kayak Thierry Hendry, Ronaldinho, Eto’o, David Villa, dan kawan kawan lainnya.

Nah, kali ini kita akan bahas 4 striker barcelona terbaik edisi terbaru musim 2022/23. Simak sampai selesai ya… jangan lupa loh buat baca juga profil lewandowski disini ya.

 

4 Striker Barcelona Terbaik Terbaru

1. Robert Lewandowski

Striker yang satu ini udah gaperlu didebat dan ditanya lagi karena sudah pasti urutan pertama menurut mimin. Kenapa? coba aja deh kamu liat penampilannya kala di Borussia Dortmund gimana? maksyooosss kan. Masih kurang puas? coba lagi tengok penampilannya di Munchen kalo gitu. Dari 2 klub ini saja sudah cukup membuktikan bahwa Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik.

Robert Lewandowski lahir 21 Agustus 1988 adalah pemain sepak bola profesional Polandia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga Bayern Munich dulunya namun sekarang ia pindah ke Barcelona FC dan merupakan kapten tim nasional Polandia. Diakui karena penempatan posisi, teknik, dan penyelesaiannya, Lewandowski dianggap sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa dan salah satu pemain paling sukses dalam sejarah Bundesliga.

Lewandowski lahir di Warsawa dan dibesarkan di Leszno, sebelah barat Warsawa. Dia mengambil langkah pertamanya dalam sepak bola sebagai pemain yang tidak terdaftar di Partyzant Leszno lokal. Pada tahun 1997, ia bergabung dengan MKS Varsovia di Warsawa, di mana ia bermain selama tujuh tahun sebagai remaja.

 

2. Ousmane Dembele

Menurut mimin, selanjutnya adalah Dembele. Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Dembele seharga €105 juta, juga seharga €40 juta. Dia lulus tes medis pada 28 Agustus dan menandatangani kontrak lima tahun.

Barcelona baru-baru ini menjual Neymar ke Paris Saint-Germain seharga €222 juta, membuatnya menjadi pemain termahal (dalam euro) bersama Paul Pogba. Rennes menerima 20 juta euro dari Borussia Dortmund sebagai hasil dari penjualan tersebut, dan vreux 27 juga merupakan bagian dari biaya tersebut. Dia diberi nomor punggung 11 yang sebelumnya dikenakan oleh Neymar.

Pada tanggal 9 September, Dembélé melakukan debutnya sebagai pemain pengganti Gerard Deulofeu pada menit ke-68 dalam kemenangan derby 5–0 Barcelona melawan Espanyol di Camp Nou. Dia membantu gol terakhir Luis Suárez.

Dalam start liga pertamanya delapan hari kemudian di Getafe, ia mengalami cedera paha dan absen selama empat bulan. Pada 2 Januari 2018, ia memeriksakan diri ke dokter, namun beberapa minggu kemudian ia cedera lagi saat melawan Real Sociedad dan dilarang bermain hingga empat minggu.

 

3. Rapinha

Udah pada tau pemain bernama Rapinha? Barce lovers harusnya udah pada ngerti sih hehe. Jadi kali ini Barca kedatangan pemain baru bernama Rapinha belum lama ini. Ia berhasil membuat manajemen Barca tertarik dengan jasanya dan kemudian mengamankan dirinya segera.

Raphael Dias Belloli lahir 14 Desember 1996 umumnya dikenal sebagai Raphinha, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub La Liga Barcelona dan tim nasional Brasil.

Raphinha memulai karir sepak bolanya di klub Avaí. Dia kemudian bergabung dengan tim Portugal Vitória Guimarães pada Februari 2016. Pada Mei 2018, Raphinha bergabung dengan Sporting Lisbon. Dalam dua musim di Sporting Lisbon, ia memenangkan Piala Portugal dan Piala Liga Portugal.

Pada 2019, ia bergabung dengan klub Ligue 1 Rennes. Dia bermain untuk klub selama dua musim sebelum bergabung dengan Leeds United dengan kontrak empat tahun pada Oktober 2020. Setelah dua musim di Leeds United, Raphinha bergabung dengan Barcelona pada Juli 2022.

 

4. Memphis Depay

Memphis Depay adalah pemain sepak bola Belanda yang bermain untuk FC Barcelona dan tim nasional Belanda. Depay memulai karir sepak bolanya sebagai seorang anak di klub mini lokal kotanya FC Langgur, didirikan dengan beberapa teman baik seperti Maya Afrika, Hendro Jr, Tega Gelovardio, Renato Tupenalay, Randy D. Titan, Sam’s. Bogey, Chris Tetta dan salah satu sepupunya sendiri berdarah Mongolia Zimbabwe, Marsel Samloy. Baca juga profil ansu fati disini.

Semasa kecil, Depay juga beruntung pernah dibimbing oleh pelatih berpengalaman Jodinad Engko. Karier Memphis Depay mulai meningkat pada tahun 2004 ketika ia memulai karir mudanya di tim lokal VV Moordrecht dan dilanjutkan dengan Sparta Rotterdam, kemudian PSV Eindhoven.

Ia menarik dengan bakatnya yang luar biasa ia diundang oleh KNVB pada pertengahan 2008 untuk memperkuat skuad U-15 Belanda. Depay akhirnya memulai karir seniornya bersama PSV Eindhoven dari tahun 2011. Depay kemudian dibeli oleh Manchester United pada tahun 2015 dan digadang-gadang akan menjadi bintang baru mereka. Pada musim 2016-2017, karir Depay di MU berakhir buruk dan ia memutuskan untuk pindah ke Olympique Lyon. Ia kemudian bergabung dengan FC Barcelona dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2021.

Jadi itulah artikel 4 Striker Barcelona Terbaik Edisi Terbaru 2022/23 kalo menurutmu ada striker yang lebih baik kah dari yang diatas? atau mungkin urutan strikernya kurang memuaskan? kamu bisa komen dibawah postingan ini ya.